Langsung ke konten utama

Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++

   Suncreeen Unik dan Nyaman Buat Travelling Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ 



Mau mendung mau galau mau panas mau terik walau hujan badai kudu tetep pakai sunscreen yhaaa, biar gak gosong, barrier nggak rusak, skincare yang kita pakai nggak sia-sia akibat terpaan sinar UVA dan UVB. 

Anw, review ini aku ketik ulang sebanyak 6 kemarin, dan hari ini menyadari kebodohan serta ketedoran. Keder ai kudu switch 4 moisturizer yang beza buat ngeyakinin Ingrid Sunstick piye sih nih di kulitku? Nilai moralnya kalau capek jan dipaksa jadi ilang fokeus. 

Yepssss!!!!!!!! Ingrid Sunstick masuk kategori tricky sunscreen kebeneran aku nyoba beberapa moisturizer yang beda dan voila dampaknya ya elu elu lagi yang keluar (re: cloggepores, comedos yang cepet turn on, yang awalnya aike pikir moisturizernya yang gak cucok~) 

Siapa yang udah reapply sunscreen per abis zuhur hayok, cung~ akusi belum, mandi saja belum, hahaha. Udah apply sunscreen tadi pas bangun tidur sik~

Pasrah postingan ini mau dibaca atau dilewatin *ngegerutu di pojokan tembok* wkwkkw 


,,

Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ by Crystalbelle ini salah 1 produk lokal yang dibuat di Korea~ walau dibiat di Korea, Ingrid udah BPOM registered lho!  Suncreen unik dikemas salam bentuk roll jadi mudah banget kalau dipakai pas lagi aktivitas enteng pula cuma 11gram. Nah siapa tuh Crystabelle? Yuhu dia anak kicik lucu gumush*duh mao cubit ish* yang tenar di Instagram (  https://www.instagram.com/babybellezhuo/). Apa sih sangkutpaut bocah kicik ini? Hm, jadi sepertinya mommy bocah lucu ini adalah penggagas terlahirnya Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++!

Wets, karena Ingrid Sunstick ini diformulasikan juga untuk anak kicik, so formulasinya aman digunakan buat all ages yes~

Dari ingredients list nya Ingrid Stand Strong Sunstick ini merupakan kategori Chemical sunscreen, bund. Sesuai klaim si Ingrid ini sunscreen yang water resistant, long lasting, cocok dipakai buat kita-kita yang aktif beraktivitas, buat si kulit acne prone, oily, sensitive sekalipun kecuali kamu ada alergi bahan-bahan yang di kandung di sunstick nya ya!  Buat yang sensitif sama Paraben dan Sulfate nah dia bebas dari keduanya~ Gak cuma itu aza, doi gak ninggalin rasa berat ataupun efek whitecast kalau dipakai~ 


Experiences:

Aku emang dah ngidam si Ingrid Sunstick ini dari pas baru launch. Unik aja gitu sunscreen dalam bentuk roll dan ornamen kemasannya juga menarik banget! 

Pas dapet produknya, antusias banget dongs! Tapi mikir "ini bakal keset nggak yes kalau gw pake nanti? Secara roll, terus gimana finishnya?" 

Ternyataa, pas dicobai gores ke kulit muka, di awal emang rada keset pas baru dipakai setelah beberapa kali gores dan sampai mau si produk mau habispun nggak kerasa keset saat dipakai dalam kondisi kulit kering ataupun lembap. Walaupun ya feel nya gak sama kayak sunscreen berbentuk liquid yang lancar jaya abadi, namanya juga dalam bentuk stick gini dan diroll yang sesekali pas ditarik goresan kayak ketahan di kulit *apalagi saat si sticknya udah mau habis, haha. So far tetep smooth dan lancar aja sih bagiku. Walaupun bukan berbentuk liquid dia tetep bikin lembap, pori jadi sedikit tersamar penampakannya~

Oiya aku pakai 1-4x gores di satu area, jadi kalau misal kamu bingung takarannya gimana sih kan stick gitu? Ya digores ulang aja sampai kamu ngerasa yakin kalau sunscreennya udah mampu protect kulit kita, dan 1 lagi aku suka diblend, abis digores aku tap-tap pakai jari biar aku nambah yakin kalau produknya sudah merata. 


Anw me suka banget sama finishnya yang gak kayak berasa pakai apapun, ringan polll, gak ninggalin rasa yang aneh sedikit pun! 

Waktu pakai Ingrid Sunstick ini, aku coba 4 moisturizer yang berbeda. Pas pakai Nourish Organiq Day Cream dilayer sama Ingrid sampai beberapa minggu bruntusan banyak di dagu, pipi kanan dan dahi. Akhirnya gw pause Ingrid sementara, besokannya nambah mereda dan jauh lebih mereda.

Next, selanjutnya aku switch pakai IU Nature Barriercade sebagai moisturizer dilayering sama Ingrid, anw IU Nature ini produk baru jadi belum terlalu bisa ambil kesimpulan fix nya. Hari pertama oke. Hari kedua sampai kelima, weh gilasih jerawat yang ngebet memerah muncul sekali dua dalam sehari dan emang mukaku lagi over sensitized, tapi nimbul pikiran  "kenapa ya? Apanya yang salah? Padahal formulasi Ingrid tuh kerasa ringan, moisturizernya emang sih kerasa agak rich secara ingredients". So aku stop IU Nature Barriercade-nya dan beralih ke moisturizer ketiga kebetulan mengandung Salicylic Acid nya nggak ada masalah cuma emang siliconey ada muncul satu dua cloggedpores gak sebanyak sebelumnya :'.  Nah, mulai dari sini aku mikir "kayaknya Ingrid di gw tricky layeringnya deh". 

Sampai akhirnya aku kudu coba gel moisturizer baru dan again dilayering sama si Ingrid, di hari ke-2 sampai hampir seminguan muncul bruntusan di area dagu dan cloggedpores di dahi yang tiap hari nambah again ditambah first cleanserku yang formulasinya rich karena bahan utamanya adalah Coconut Oil jadi berpikir "whoa makin-makin nih cloggepores gw". 

So finally, aku tetep pakai Ingrid Sunstick lalu gak lagi pakai gel moisturizer baru tadi di AM skincare routine cuma pakai di malam hari (PM routine). Sebagai gantinya aku pakai moisturizer yang biasa dipakai di malam hari (produk yang udah ketauan kecocokannya kalau dilayering sama Ingrid) kebetulan cocok juga buat dipakai  di AM routine juga!) Lanjut first cleanser kembali ke semula yaitu tidak bukan tidak lain Micellair Water~ Selain itu, aku bersihin muka pake cleansing spons :'), voila kebesokannya mereda bruntusannya! 

Untuk klaim water resistant nya, kalau dibawa aktivitas yang mengeluarkan keringet, si produk Ingrid Stand Strong ini masih tetep stay walaupun ya mungkin sebagian udah hilang bersama keringet, haha. Kalau kena air wudhu ya blas sirna~

Tau gak sih? karena aku suka roll up dia sampai keluar panjang terus roll down lagi dan pakainya agak diteken, walhasil patah~ emang ini yang aku takutin tuh dari kelakuanku yang suka cari masalah, hahaha. Sayang si produknya tuh kayak masih bersisa di sisa patahan bagian bawahnya :'), tapi gak bisa di-roll up.


Packaging, texture, and finish:

Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ dikemas dalam kardus pelindung berbahan karton di dominasi warna putih dan biru langit. Di kardusnya tertera expired date, nomer BPOM, klaim, cara penggunaan, ingredients list, dan size produknya. 



Sedangkan produknya sendiri dikemas dalam bentuk roll yang berbahas plastik, dengan tutup biru transparan dengan ornamen simpel tapi lucu, untuk body-nya bewarna putih susu sama-sama berbahan plastik yang cukup tebal. Si roll on nya bekerja dengan baik kok, nggak macet-macet kayak toll luar kota, wkakakka. 

Texture:


Ini kayaknya dry balm-ey tapi dikemas dalam bentuk roll stick, warna produknya tuh ala balm gitu putih tulang tapi kearah really soft kuning gading. Wanginya soft almost kayak bedak baby yang beraroma. Pas dipakai nggak kerasa pakai apapun, finishnya kalau diliat matte tapi gal mattefying, kalau dipegang dia kerasa soft powdery seolah kita pakai bedak yang ringan. Kulit kerasa lembap dan lembuts~


Conclusions:

✓ Ringan dan bikin lembap pas dipakai

✓ Finishnya bikin kulit jadi smooth dan pori sedikit tersamar. 

✓ praktis, gampang dipakainya

✓ affordable hitungannya, karena awet bagiku

✓ gak ada aroma yang strong atau aneh

✓ No Paraben and Sulfate aman buat si kulit sensitive akan kedua bahan ini~

✓ Hemattt, dan affordable!


⛔ Tricky, di kulitku yang inisiatif cepet bikin cloggepores ini kalau dilayer sama moisturizer yang formulasinya gak pas sama Ingrid, mempercepat nimbul cloggedpores dan comedos.


Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ ini kategori affordable suncreen, karena awet sih, hahahha. Selain itu praktis dan nyaman dipalai dari sisi feel finish nya, yang begitu ringan serasa nggak pakai apa-apa. Dan kalau terkena keringet masih ada produk yang terasa stay di kulit, tanpa kena keringet Ingrid Stand Strong masih stay di kulitku selama 3jam-an

Sayangnya dia tricky dikulitku, harus dilayering dengan moisturizer yang pas secara formulasi dan waktu ngebersihin muka harus more effort biar sisa-sisanya nggak diem di muka~ yang pada akhirnya menghasilkan bruntusan berupa whiteheads dan cloggedpores. 


Kalau kalian mau coba Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ ini bisa kalian adopt di Shopee(https//shopee.co.id/product/307393852/5851655237?smtt=0.127435461-1607999062.9),official Instagram Ingrid  (https://www.instagram.com/ingridskin/) atau atau di e-commerce favorit  lainnya . Anw Ingrid Stand Strong SPF 50 PA++++ cuma dibandrol 128k~


Kalau mau tanya-tanya langsung DM Instagram @22craftgires ya! 


*Untuk penawaran kerjasama, silakan hubungi via email Giresramadhanty@gmail.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Kulit Sehat Scarlett Whitening

  Pantesan ya rangkaian Scarlett ini viral banget karena efek mencerahkannya bener-bener no tipu-tipu. But.... karena aku tim gak gampang keracunan kalau belum coba sendiri performanya di kulitku so finally karena penasaran aku coba beberapa series dari Scarlett. Anw, tenang aja aku gak bakal bilang "White is beautiful". Nope kok, tapi lembap, cerah, dan terawat is a sign kulit yang sehat~ Pssst, doi ini produk lokal lho~ kalau kalian liat di label sticker-nya ada "Felicya Angelista" yeps karena ownernya itu milik artis Felycya Angelista~ Oiya kemarin aku sempet dapet pertanyaan dari temenku "Scarlett aman gak sih btw?", Chill~ semua produknya Scarlett ini udah BPOM tandanya sah beredar dengan regulasi yang ditetapkan, so aman ya~ Selain itu, Scarlett juga gak pakai metode ujicoba ke hewan, alias Animal Cruelty free!  Kemasannya pun cukup handy jadi gampang dibawa-bawa, yang paling aku seneng handbody Scarlett ini ada  lock- unlock-nya yang bisa dilepas p

Acne Clear Glass Skin Tinka Serum Review

  "Kak ada rekomen serum yang murah gak sih buat mencerahkan?" "Gith, ada serum yang oke gak buat jerawat?". Beberapa hari belakangan aku suka dapat DM serupa.  Jujur, sekarang banyak brand lokal yang berani bersaing segi bahan, formulasi, dan harga yang ditawarkan. Contohnya kayak Tinka Beauty Series ini! Kalau kalian inget aku tuh dulu pernah nge-rave produk Tinka: moisturizer dan tonernya yang aku favoritin poll karena efeknya yang bisa mendobrak "gak semua produk underrated tuh gak oke tauuuu". Yeps, sedih waktu pertama kali coba rangkaian basic skincare dari Tinka yang menurut ku oke tapi orang-orang belum banyak tau, sama halnya waktu coba dua serummya ini~ sama-sama oke buat ukuran serum harga kantongku (under 150k!) Kalau soal oke gak oke sifatnya subjektif gimana kita ngartiin produk yang cocok or nggak sama kulit kita, dan gak semua perspektif bisa dipaksain, ya gak sih? Di si A gak cocok lalu dia bilang gak oke, ya kenapa? Si B cocok bilang oke,

Sensacion Shower Cream

  Poin ++ banget di usia yang mulai renta, mana kulit dry dehydrted tapi kulit gak kisut krontang. Yuhuuu, mau spill body wash yang bisa bikin bersih, harum, lembap, dan cerah! Udah ada berapa tuh ges + nya? Kalau kemarin pas very first impression pada angkat suara sabun susu embek itu endull di body karena mengandung Protein, Vitamin A, dan D! Yang dabest buat anti aging-antioxidant, ngurangin peradangan di kulit. Yesh! Bener sih, setelah masuk mau 2 minggu pakai Sensacion yang Secret Blush dan Scarlet Dreams ini rasanya beda waktu 1,2-3x pakai, tau nggak bedanya apa? Gini juga gak sik kalian butuh waktu buat emang tau bener-bener jodoh ato nggak sebenernya kita tuh? *Eh.. Lanjottt yok! Kalau di awal pakai masih kerasa sedikittttt kesat CUMA DI BEBERAPA MENIT AWAL~ sekarang-sekarang nggak malah buat ukuran sabun dia moisturizing enough! Cerahnya gimana? Karena ini sabun bukan dukun jadi butuh ber.pro .ses~ Texture wise Sesuai klaim shower cream yang umumnya berbentuk cream and so y