Langsung ke konten utama

Parfum Lokal dengan Luxury Scents, The Living Potion by Kiev

 


:') monmaap aku suka pusing kalau kena endus bau badan, pernah pas pulang kerja lagi nahan pusing pas ngangkot eh semerbak banget, walhasil pas turun angkot hueeekkk tak terelakan :') jadi ma yang namanya wewangian suka bangets akutuuuu apalagi yang wanginya mewah gitu

Seneng banget kali pertama dapat PR package berupa parfum!!!

Salah satu parfum lokal pendatang baru nih guys dengan konsep sole purpose to deliver the experience of the luxury scents, yesh karena wangi dari parfum-parfum The Living Potion ( https://www.instagram.com/thelivingpotion/) ini terinspirasi dari parfum-parfum yang bisa dikategorikan middle-high end parfum~ 

Oiya, sebelumnya aku belum pernah icip middle-highend parfum dan gak begitu paham terkait notes, but let me learn bout it dan hasil pemahaman yang aku dapat aku tuangin di postinganku kali ini~

Dalam sebuah parfum dikenal dengan yang namanya notes, apa sih notes itu? Notes adalah deskripsi aroma dari parfum. Nah notes ini dibagi jadi 3:


• Top Notes : nah ini tuh bak first impression si parfum~ pas baru disemprotin ke badan atau baju kita guys! 
Aroma di Top Notes ini biasanya aromatic gitu (berbahan Lemon, Bergamot, Jeruk Mandarin) yang seger, tajam, ada yang lembut dan ringan juga. Top Notes ini berlangsung 10-20 menitan, jenis notes ini cepet menguap ya karena emabg sebagai first impression dari parfum~

•Heart/ Middle Notes ini aroma inti atau disebut juga jantung dari wangi si parfum, why? Karena Middle Notes wanginya dominan daripada 2 jenis notes lainnya. Middle Notes membangun "tema" aroma dari parfum. Note jenis ini cukup bertahan lama sekitar 20-1 jam~ Sedangkan aroman di Middle Notes ini biasanya sweet floral atau fruits! Tapi banyak juga yang berbau air laut atau marine, aku kurang suka wangi ini karena sedikit aneh cenderung amis gitu :').

Selain itu banyak juga Middle Notes yang beraroma woody kayak Cedar, Cendana Nilam) terus Animalia seperti Musk yang didapat dari sekresi kelenjar perut rusa jantan dan Ambergris yang berasal dari isi perut paus sperma jantan. Buat yang gak puyeng bayangin, aku juga tapi yang jelas sih wangi ya kalau suka~

Terakhir yaitu Base Notes yang merupakan aroma dasar. Kalau tadi Top Notes dan Middle Notes 'pembangun' aroma dari parfum nah kalau si Base Note aroma akhir yang menjadi dasar buat nge-deliver pada tingkat kedalaman, muncul saat Middle Notes hampir hilang. Top Notes juga berfungsi untuk menahan dan meningkatkan aroma Top Notes dan meringkankan aroma Middle Notes biar gak nyegrak. 


Aroma di Base Note ini umumnya deep, rich yang berasal dari kayu-kayuan maupun hewan kayak di Heart/ Middle Notes tadi! Note ini muncul biasanya 1 jam setelah aplikasi parfum dan semasa proses parfum 'nempel' dan 'mengeluarkan wangi' sampai ke tahap udah gak begitu keendus lagi aromanya.


Oke sekarang kita masuk ke pembahasan prodaknya.


Yes The Living Potion by Kiev ini dibuat oleh profesional parfumer dan semua bahan yang digunakan merupakan personally picked for superior qualities! The Living Potion ini ada dalam 2 size; 20ml dan 50ml ya! Dikemas dalam kemasan yang super cantik, common luxury~ untuk size 20ml ini dibandrol cuma 56k, sedangkan yang 50ml harganya 135k, kalau kalian penasaran mau coba juga cus yok ke Shopee nya (https://shopee.co.id/thelivingpotion_kiev?smtt=0.0.9)


Nah, kemarin aku pilih 1 parfum Noir size 50, ml dan 2 size 20ml yaitu Gue dan Luna!


Experiences: 

Pertama yang aku coba adalah Gue, Gue terinspirasi dari parfum Tom Ford Black Orchid     dengan perpaduan warm spicy- balsamic- woody- earthy, sweet scents.

✓ Top Notes Truffle, Gardenia, Black Currant, Ylang-Ylang, Jasmine, Margarin Orange, Amalfi Lemon.

✓ Heart Notes: Orchid, Spices, Gardenia, Fruity, Jasmine,  Lotus, Ylang-Ylang

✓ Base Notes: Mexican Chocolate, Patchouli, Vanilla, Incese, Amber, Sandal Wood, Vetiver, White Musk

soft deep woody scents dari Gue ini, nah kalau di pakaian dia wanginya lebih keluar ketimbang di badan, setau ku emang ada parfum yang karakternya lebih keluar diaplikasiin di pakaian atau di badan dan sebaliknya serta busa tahan semaleman~ Gue masuk 2 favorit parfum ku dari TLP ini guys~

Btw buat kalian yang suka deep, warm, elegant, misterious-sensual scents pas night occasion si Gue ini rekomen bangets!  ^^ IMO Gue ini wangi mas-mas esmud tamvan~ hahah.


Parfum kedua dari TLP yang ku coba adalah Luna yang terinspirasi dari wangi parfum Carolina Herrera Good Girl beraroma white floral- warm spicy- sweet- balsamic- cacao- aromatic. Dengan notes:


✓ Top Notes: Almond, Coffee, Bergamot, and Lemon. 

✓ Heart/ Middle Notes: Tuberose, Jasmin Sambac, Orris, Orange Blossom and Bulgarian Rose 

✓ Base Notes: Tonka Bean, Cacao, Vanilla, Praline, Sandalwood, Amber, Cashmere Wood, Musk, Pathchouli, Cinnamon and Cedar.

Luna ini my most favorit banget wanginya! Wanginya kompleks menurutku, almost semua bahan pada notesnya mendominasi jadi sweet yang fresh. Solid wangi Balsamic-sweet nya dari aroma Vanilla, hint Cofee dan Cacao! Fresh scents nya kecium dari buah-buahan seger; jeruk, secara di notesnya ada Lemon sama Orange Blossom.

Buat Luna di badan dan pakaian wanginya cukup keluar, untuk di badan sama halnya kayak Gue karena dia cukup kuat tapi gak nyengrak lama kelamaan~ hanya di pas awal pemakaian. Buat pemakaian di body sekitar 3-5 jam an masih kecium aromanya. Sedangkan di baju bertahan seharian lebih dan kalau udah semaleman wangi Balsamic dari Vanillanya mendominasi banget! Well, Luna bisa banget dipakai kalau mau hangout yang suasana nya cheerful, santai, energic gitu~ PAS BEGETE! 


Ketiga adalah Noir! Nah, buat yang suka soft-floral-powder scents bisa nih coba Noir yang terinspirasi dari wangi parfum Black Opium, dengan aroma Vanilla- Coffee- Sweet- Warm Spicy- White Floral- Balsamic. Dengan notes: 


✓ Top Notes: Peer, Pink Pepper, Orange Blossom


 ✓ Heart/ Middle Notes: Coffee, Jasmine, Bitter Almond, Licorice


✓ Base Notes: Vanilla, Patchouli, Cedar, Chasmere Wood


Noir kriteria aroma yang calm girly banget, bisa dipakai kalau mau 1st date dengan kesan kalau kamu tuh personal yang soft, deep, wise and warm! 


Aroma yang mendominasi tercium pas awal dipakai adalah Balsamic-sweet nya dari vanilla dan coffee terus muncul perpaduan white floral dan warm spicy yang cukup kerasa walau samar, nyaman aromanya menurut penciumankuh~


Buat pemakaian di badan dia lebih cepet menguap wanginya, sekitar 2-3 jam an udah gak begitu keendus walaupun hint nya tetap ada, buat di baju semaleman masih keendus perpaduan aroma balsamic-white floral dan warm spicy nya yang tipis~


Nah, buat Gue dan Luna gak bikin berbekas kalau dipakai di baju sedangkan Noir teksturnya lebih thick jadi meninggalkan bekas kalau disemprot di baju. 


Packaging & textures



The Living Potion size 20ml dan 50ml sama-sama dikemas dari kaca, ukuran 20 ml kemasan kacanya berbentuk persegi panjang dengan tutup dari double wall plastik bewarna silver. 




cantiknya setiap parfumnya ini punya warna yang unik; colorful gitu, terus logonya cantik deh vintage flowers dengan ornamen gold gitu, nah ada kayak wisdom atau kata-kata pembangkit semangat di setiap sisi packaging parfum size 20 maupun 50ml.


Sedangkan parfum yang size 50ml dikemas dalam bentuk diamond clear glass (dari body maupin tutupnya) menambah ke-luxury-an dari wanginya, dengan ornamen emas di leher produkyang menurutku sedikit ganggu warna dan coraknya.


Tekstur dari parfum TLP ini cukup thick dengan sentuhan shimmer sedikit oily tapi gak yang oily yang oil formulation gitu kok,

begitu disemprot langsung nyerep di kulit dan atau pakaian. Nah! buat Noir dia lebih thick texturenya ketimbang Gue dan Luna, so ini kayaknya yang menyebabkan dia meninggalkan bekas kalau disemprot di baju~ tapi tenang ini bisa ilang kalau abis dicuci~ 

Karena texturenya yang cukup thick dan shimmery so spraynya nggak bisa keluar dengan menyebar jadi perlu sedikit effort saat disemprotkan :') 


Conclusion:

✓ ketiga shade parfum nya aku suka dari segi aroma dan ketahan lamaannya
✓ cukup affordable
✓ BPOM registered
✓ banyak pilihan shade aromanya
✓ texture nya syantique, shinny ada glitternya walaupun gak terlihat jelas
✓ common luxury packaging

⛔ Karena teksturnya cukup kental dan ada glitternya, jadi agak susah ketika dispray dan gak menyebar :( huhu jadi gak nyebar, better mungkin tanpa glitter aja :')
⛔ Ini personal sih dan sepele aku kurang suka warna gold dari kemasan parfum 50ml nya, better digantu dengan warna rose gold it will looks more luxury!
⛔ Packagingnya berat yang 50ml :(( mungkun bisa dicoba ganti kaca packagingnya~
⛔ Untuk Noir karena sedikit rada thick jadi bikin semprotan parfumnya berbekas di baju :(

____ The Living Potion by Kiev salah 1 rekomendasi parfum lokal yang wajib dicoba karena aroma setiap shade nya terinspirasi dari highend parfum dengan harga yang affordable!

Dari ketiga shade yang aku coba dia bukan tipe yang wanginya nyegrak, aromanya lebih all out waktu dipakai di baju. Ketahanlamaannya oke banget, terutama kalau di pakaian, semaleman lebih pun masih stay scents nya. 


Bisikin juga dongs, parfum favorit kalian?

Komentar

Melissa Olivia mengatakan…
Penciumanku kurang peka, suka sulit mendeskripsikan aroma2 gitu. Pokoknya aku lbh suka aroma parfum yang floral atau fresh dan ga suka wangi yg terlalu manis 😂
Hani mengatakan…
Wah cukup memberi pengetahuan tentang dunia perparfuman buat aku yang NOOB banget.. Thank you Gita buat ulasanya!
Karina Herdani mengatakan…
Iya sih kadang ada beberapa parfum yg aroma vanilla kaya noir gitu suka bikin baju berbekas tapi wanginya awet gimana domg wkwkwk. Wah jd penasaran mau coba.
Dian mengatakan…
kemasannya simple ya bundd, gemes kaliatan lux gitu. kalo aku suka banget sama wangi vanillaaa, betah ngendus-ngendusnya.

btw sama bund, aku juga ga bisa kalo ga pake parfum, mau bobok aja pake parfum. 😂
yourwilddaisy mengatakan…
Favorite ku variant Luna, baunya enak, unik dan berasa kayak aku banget.
sausan mengatakan…
ini baguuuus banget packagingnya 🥰 kalo suatu saat aku tertarik sama wewangian kayaknya bakal beli ini sih
Ellyzabeth mengatakan…
Favoritku Jacquin yang inspired by Jo Malone English Pear! Packaging mereka elegan banget ala-ala princess.
Vera mengatakan…
Wah menarik nih baru tau ada brand parfum lokal The Living Potion. Ingin coba yang Noir, terus dibandingin sama Carl and Claire Black Orchid yang konon terinspirasi parfum yang sama.
Daa mengatakan…
Waa, parfum lokal semakin di depan yaaa, sebagai bukan anak parfum aku penasaran banget sama The Living Potion inii, udah masuk wishlist dari lamaa

Postingan populer dari blog ini

Tips Kulit Sehat Scarlett Whitening

  Pantesan ya rangkaian Scarlett ini viral banget karena efek mencerahkannya bener-bener no tipu-tipu. But.... karena aku tim gak gampang keracunan kalau belum coba sendiri performanya di kulitku so finally karena penasaran aku coba beberapa series dari Scarlett. Anw, tenang aja aku gak bakal bilang "White is beautiful". Nope kok, tapi lembap, cerah, dan terawat is a sign kulit yang sehat~ Pssst, doi ini produk lokal lho~ kalau kalian liat di label sticker-nya ada "Felicya Angelista" yeps karena ownernya itu milik artis Felycya Angelista~ Oiya kemarin aku sempet dapet pertanyaan dari temenku "Scarlett aman gak sih btw?", Chill~ semua produknya Scarlett ini udah BPOM tandanya sah beredar dengan regulasi yang ditetapkan, so aman ya~ Selain itu, Scarlett juga gak pakai metode ujicoba ke hewan, alias Animal Cruelty free!  Kemasannya pun cukup handy jadi gampang dibawa-bawa, yang paling aku seneng handbody Scarlett ini ada  lock- unlock-nya yang bisa dilepas p

Acne Clear Glass Skin Tinka Serum Review

  "Kak ada rekomen serum yang murah gak sih buat mencerahkan?" "Gith, ada serum yang oke gak buat jerawat?". Beberapa hari belakangan aku suka dapat DM serupa.  Jujur, sekarang banyak brand lokal yang berani bersaing segi bahan, formulasi, dan harga yang ditawarkan. Contohnya kayak Tinka Beauty Series ini! Kalau kalian inget aku tuh dulu pernah nge-rave produk Tinka: moisturizer dan tonernya yang aku favoritin poll karena efeknya yang bisa mendobrak "gak semua produk underrated tuh gak oke tauuuu". Yeps, sedih waktu pertama kali coba rangkaian basic skincare dari Tinka yang menurut ku oke tapi orang-orang belum banyak tau, sama halnya waktu coba dua serummya ini~ sama-sama oke buat ukuran serum harga kantongku (under 150k!) Kalau soal oke gak oke sifatnya subjektif gimana kita ngartiin produk yang cocok or nggak sama kulit kita, dan gak semua perspektif bisa dipaksain, ya gak sih? Di si A gak cocok lalu dia bilang gak oke, ya kenapa? Si B cocok bilang oke,

Sensacion Shower Cream

  Poin ++ banget di usia yang mulai renta, mana kulit dry dehydrted tapi kulit gak kisut krontang. Yuhuuu, mau spill body wash yang bisa bikin bersih, harum, lembap, dan cerah! Udah ada berapa tuh ges + nya? Kalau kemarin pas very first impression pada angkat suara sabun susu embek itu endull di body karena mengandung Protein, Vitamin A, dan D! Yang dabest buat anti aging-antioxidant, ngurangin peradangan di kulit. Yesh! Bener sih, setelah masuk mau 2 minggu pakai Sensacion yang Secret Blush dan Scarlet Dreams ini rasanya beda waktu 1,2-3x pakai, tau nggak bedanya apa? Gini juga gak sik kalian butuh waktu buat emang tau bener-bener jodoh ato nggak sebenernya kita tuh? *Eh.. Lanjottt yok! Kalau di awal pakai masih kerasa sedikittttt kesat CUMA DI BEBERAPA MENIT AWAL~ sekarang-sekarang nggak malah buat ukuran sabun dia moisturizing enough! Cerahnya gimana? Karena ini sabun bukan dukun jadi butuh ber.pro .ses~ Texture wise Sesuai klaim shower cream yang umumnya berbentuk cream and so y