Langsung ke konten utama

Scarlett Coffee Body Care Review


Yuyur aku suka mager belakangan buat mandi bukan karena apa-apa, pas paginya tuh ada kegiatan yang lama-lama malah aku undur-undur waktu nyelesaiiinnya karena perasaan "tar dulu deh, napas dulu, duduk dulu,.ngumpukin mood dulu, maks jam 12 lah kita mulai" tapi jadi ngundur 3 jam ke depan :') aku isi sama kegiatan liat YT yang adem-adem eh jadi bablas, wkkwkw.

Terus jam 4an baru mandi, duh selalu ada rasa nyesel karena gak bisa set konsistensi batasan antara napas, duduk ngumpulin mood sama berkegiatan, dannnn why... kenapa baru sore sik mandinya, karena ulah undur-undur aktivitas tadi, ada yang ngerasa kaya gini juga kah?

Nyesel berubah jadi manis, nyenengin waktu masuk ke kamar mandi buat mandi! Hahhh KOK BISA??? Iyash karena aku lagi rutin 3 mingguan ini pakai Body Shower dan Body Scrub Scarlett yang varian Coffee!

Hm, yang mana dulu nihhhhh yang di-share?...

Well pertama aku berbagi pengalaman Shower nya Scrubnya dulu ya!

Aku udah penasaran banget banget dari awal Scarlet rilis varian kopi ini, karena sederhana alasannya, aku suka kopi dan wanginya, hahha.. Plus body care Scarlett yang body shower dan body scrub nya tuh masuk jadi top of mind produk yang aku favoritin! Kalau kalian baca awal pertama kali aku ngulas body care punya Scarlett dan masih inget, pasti hafal yak? Aku ngefans sama keduanya itu!

Why? Nanti aku share di bawah~

Scarlett Shower Scrub Coffee!

Tentang produknya dan pengalaman aku pakai....

Lops sekebon sama efek melembapkannya dan pasti karena dia sabun, esensinya sabun buat badan itu kan ngebersihin badan kita secara maksimal yak?

Nah! Scarlett Body Shower Coffee memenuhi 2 syarat di atas tadi. Melembapkan dan daya cleansing juga oke, berasa banget after bilas kulitku.

Before aku mau spill dulu ya fungsinya produk ini abis itu kita bahas kaitannya sama bahan yang dipakai di dalamnya~

Faktor pertama yang aku yang paling aku seneng dari pakai produk ini tuh bisa ngebersihin kulit dengan maksimal karena didukung sama Surfaktan yang poten buat membersihkan kayak Sodium Laureth Sulfate sama Cocamidropyl Betaine as mild Surfactant, keduanya saling ngelengkapi daya membersihkan di produk ini, SLS sebagai pengangkat minyak dan kotoran di badan dengan efektif dan semaksimal mungkin, ada beads-nya juga yang ternyata fungsi beads itu sebagai bahan exfoliator toh..

Gak lupa, aku pingin share si Cocamidropyl Betaine-nya di sini sebagai bahan pembersih berasal dari minyak kelapa yang sekaligus melembapkan!

Kok??

Setelah aku baca di webmd.com kalau Coconut Oil itu fungsinya juga bisa melembapkan karena di dalamnya ada Fatty Acid dan bisa menghidrasi juga selain ngelembapin kulit kita.

Oya..minyak kelapa tuh after feels- nya "rich", pekat in a good way, bahkan karena pekatnya itu mungkin dia jadi punya titik beku (cepet) di suhu 21.1°C (e-journal litbang pertanian) . Nah, jad mungkin, kwkwkw karena rich", "pekat" setelah pemakaiannya bikin memunculkan feel moisturizing di kulit kita kalau pakai produk ber-Cocamidropyl Betaine~

Oya 1 lagi yang tak baca dari webmd.com buat memaksimalkan power cleansing-nya, Cocamidropyl Betaine harus 'dibantu' dengan bahan pendukung lainnya, kalau di Scarlett ada SLS yang sama sekali nggak bikin rasa kering ketarik di kulit plus beads tadi yang aku shaee di awal.. Akulo kulitnya kering tapi selalu gak pakai handbody abis mandi *gegara male :') dah gitu bangga lagi, kwkwkw.

Tapi nih di Scarlett Body Shower Coffee gak cuma Cocamidropyl aja bahan yang bisa melembapkan, karena itu bukan main effect dari Coxamidropyl as bahan yang buat ngebersihin kan ya? Nah ada nih bahan yang emang bener-bener fokeus melembapkan karena slot nya emang "moisturizer agent" yaitu:

🍫 Vitamin E : Vitamin E di sini ada Tocopheryl Acetate, turunan dari Vitamin E ( Tocopherol di-mix sama Acids). Vitamin E dan turunannya ini berfungsi bikin kulit kita menjadi lembap karena kulit kita diisi sama 'oil' vitamin E , efek lain selain lembap juga meminimalisir terjadinya kulit sampai mengelopek karena saking keringnya :').

🍫 Collagen : Kolagen sih secara natural di dalam badan kita yang artinya kita bisa memproduksi secara alamiah, tapi semakin bertambah umur produksinya terus berkurang :'). Sedangkan fungsi Kolagen sendiri tuh buat ngerekatin jaringan-jaringan (lapisan) kulit kita. More info baca di sini ya (https://informasains.com/edu/post/2021/02/kulit-pengertian-anatomi-dan-fungsi/), terus Kolagen ini juga berfungsi bikin kulit kita elastis *kalau disentuh dia kembali ke semula dengan cepet! Misal nih kulit lagi kering kan dia kayak alot ((alllooott)) nggak kenyel gitu :').

🍫 Wets tenang ada lagi nih best ingredient nya, yaps si Gluthatione! Salah satu bahan pencerah yang kalau dipakai secara berkelanjutan, fokus, dan konsisten dia bakalan membuahkan hasil dan kabar baiknya lagi dia bisa meminimalisir kerutan plus ningkatin level 'bounchy' (elastisitas) di kulit kita! 

Well, Scarlet Body Shower ini bikin mandi lebih berkualitas, pertama harum dari produknya so relaxing - pas kepala mumet, leher tegang ini tuh kayak 'simple medicine' buat renggangin otot-otot kita yang tegang secara gak langsung, pikiran jadi fresh selama sabunan!

Finish nya yang paling penting dia terasa ngebersihin, kulit jadi halusss bangettt. Bye bye kulit dekil kusam! Walaupun kulit ku warm cenderung agak gelap karena sering panas-panasan buat foto produk :')

Yeps 'bersih' dan halus ini 2 efek yang pualing signifikan aku bisa rasain selama 3 minggu pemakaian
Anw, gak ada tuh rasa keset di kulitku dan licin yang ngeganggu pas sabunan sama 1 produk ini! 

Menurutku kemasan, tekstur, aromanya dan cara pakai ala aku...

Aku gak ada masalah sama sekali dengan kemasan Scarlett Coffee Shower Scrub ini kalau aku nilai dari segi fungsi ya.. 

Dia dikemas di dalam botol plastik transparan  flip top ukuran 300 ml yang tebal - 'squishy' gitu, jadi kalau kita pencet botolnya dia bakal ikut mengempes tapi gak penyok :').

Terus lubang fliptop nya juga gak ada masalah karena lubangnya bisa ngontrol seberapa banyak or dikit kita mau ngeluarin produknya.

Anw badan botolnya ini 'diselimutin' sama sticker bewarna kuning kecoklatan kalau kata emak-emak mah kuning kunyit, di bagian depannya tertera nama produknya, dan pada belakang botolnya ada petunjuk pemakaian, bahan-bahan yang dipakai di dalamnya, ukuran produk, nomer BPOM, simbol bahan daur ulang, not tested on animals artinya selama produksi produknya Scarlett gak menguji cobakan tingkat alergen di bahan-bahannya misalnya, ke hewan, nah ini yang seringbjuga ditanyain ya, dia juga udah terverifikasi halal ya guys!

Teksturnya, hampir sama kayak warna stikernya, warna dari teksturnya kuning agak kecoklatan dan ada butiran beads warna biru. Konsistensi teksturnya, cair walaupun gak cair-cair banget..

Nah ini, wanginya pas aku endus tuh kompleks ya, ada wangi moka dan kopi yang keduanya sama-sama mendominasi, kalau bingung ini tuh wanginya kayak kue tiramissu :').

Anw pas dipakai gosok-gosok di badan, dia ada busanya cuma gak berbentuk foamy kecuali pakai shower puff bakalan muncul awan foamy, nah siapa yang demen meninimalisir gesekan antara tangan yang bersabun ke badan, bisa pakai shower puff ya biar gesekannya bisa terasa lebih soft karena awan foamy nya!

Oya shower scrub ini direkomen buat dipakai bilas body scrub nya tapi menurutku karena body scrub udah mencangkup cleanser dan efeknya juga bisa dibuktiin kulitku jadi lebih bersih, jadi aku sendiri pakainya shower scrub buat pemakaian setiap hari kecuali pas jatah bodt scrubbingan aku liburin si shower scrub ini!

Ingredients:


Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth 50 Acrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Components and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, CI 77400


Kesimpulan:

Coffee Shower Scrub Scarlett ini worth it buatdipakai buat sabun mandi sehari-sehari karena efeknya membersihkannya gak bikin kulit jadi kering plusnya kulit jadi halus daaan buat wanginya aku ngerasa bisa ngebantu ngeregangin syaraf dan otot-otot kita karena harumnya bikin badan kita ke set dalam keadaan rileks! 

ID RTR 75.000

Ratted 8.9/10


Scarlett Body Scrub Coffee

Tentang produk dan apa aja yang aku rasa selama pakai produknya.... 

Tadi udah body shower-nya gak afdol ya kalau gak scrubbingan yang merupakan salah 1 ritual paling aku favoritin mulai dari aku SMA! Alhamdulillahnya Scarlett lengkap ngelahirin body care! Sama kayak sebelumnya, yang aku coba ini varian Scarlett Coffee Body Scrub! 

Aku udah sering share di Instastory, Twitter bahkan temenku yang nanya sabun, scrub langsung aku rekomenin ini karena emang aku suka banget dari segi efek dan hal-hal plus lainnya yang bikin nagih buat dipakai! 

Sama halnya kayak body shower-nya nya, Scarlett Body Scrub ini pakai bahan-bahan yang bisa mencerahkan, melembapkan Glutathione sama Tocopheryl Acetate 

, dan membersihkan kulit karena di teksturnya ada 2 jenis scrub sepengamatanku ya~ 

Dari awal pertama kali aku coba body scrub Scarlett langsung lops sekebon sebab nih, dia bisa ngangkat daki-daki tumpukan kotoran di badan plus kulitku keliatan sedikit lebih cerah! Efek lainnya yang berasa di kulitku, kulit jadi halusss, gak kering. Keliatan kalau aku punya kulit yang sehat meskipun kulitku kering dan males pakai body lotion :( jangan ditiru yak~ 

Selama pemakaian gak ada hal negatif kayak iritasi samsek di kulitku, ini juga terjadi waktu aku pakai body shower nya~ meuni enakeun lah pokoknya

Kemasan, tekstur, wangi, dan gimana aku pakainya...

Kemasannya dari plastik tebel berbentuk jar lingkaran gitu bewarna coklat tapi denga tutup ulir, jar ini tuh agak transparan jadi bisa diterawang semisal produknya udah mau abis. Kalau buat ukurannya itu 200gr ya, ini hemat banget btw! 


Nah ini, ternyata kan kemarin aku pakai scrub buat sikut dari brand lain terus karena wak maget so tak taruh di kamar mandi, mungkin pas nyolek scrubnya keadaan tanganku basah plus hawa-hawa (suhu) kamar mandi mengontaminasi? jadi wangi scrubnya beda, bau basi gitu :'). 


Pas liat Scarlett, alhamdulillah banget dia ada tutup pelapis dari kertas tembaga gitu kayaknya, dan ini meminimalisir kejadian serupa lagi :') dengan cara dibuka setengah aja tutup pelapisnya yang penting 2-3 jari kita muat buat nyomot scrub nya *kemarin aku buka karena buat keperluan foto :"). 

Di bagian belakang kemasan jar nya ada bagian daftar bahan-bahan yang dipakai di dalam produknya, nomer BPOM, dan sama kayak kemasan body shower-nya, ada logo bahwa produknya dikemas dalam kemasan yang dibuat dengan proses recycled, gak diujicobain ke hewan, plus halal! 


Anw,

Wanginya ini juga cukup kompleks deh! Nah kalau scrubs nya lebih terasa aroma kopinya cukup mendominasi, tapi kalau diendus dengan jarak jauh yang kecium aroma perpaduan vanilla dan kopi persis kayak tiramisu tapi kalau aku deketin idungku ke scryb nya, dia berasa hawa aroma kopi item yang ekstrak kopinya cukup kuat (kalau kopi item), aku sik lope sekebon sama wanginya, apalagi sama teksturnya!

Why?

Aku udah share berkali-kali, rasanya sampai mau berbusa kali nih, kwkwkw. Ini tuh tipekal body scrub yang paling ideal buat aku!



Kenapa sik?

Karena persentase antara white krim dan scrub nya pas, nggak ada yang tumpang tindih banyakan scrub or krimnya cuma perlu aga sedikit ada kadar airnya, karena masih kurang sedikit cair biki  bentukannya teksturny padet banget gitu tapi masih cukup gampang dibalur ke body walaupun ada rasa sedikit keset jadi aku siasati dengan cara basahin tangan ku yang mau dipakai buat nggosok scrub-nya, basahnya asal aja yak nah abis itu scrubbingan deh sampai dirasa cukup, diemin 2 menit abis itu aku gosok lagi, diemin lagi semenitan baru deh bilas!

Anw, scrubnya ada 2 jenis ternyata, 1 nya berbentuk kayak garam pantai (putih) yabg biasanya buat rendaman kaki dan 1 nya kayak scrub yang berasal dari gilingan kopi bewarna item.

Abis scrubbingan, kulit langsung instant keliatan cerah dan bersih, apakah ini ngulangin dakinya ditambah efek tone up? :")

Oke lanjut ya ke proses bilas tadi, nah after kena air dia bakal nimbul emulsi yang cukup banyak dan timbul rasa licin yang lembap bukan licin yang mengganggu tapi jadinya gak lembap :') (emulsi= kayak cairan bewarna putih susu gitu konsistensinya cair) jadi bilas aja sampai bersih dan butuh makan waktu agak panjang ya biar bener-bener bersih gak ningggalin residu.

Nah, kalau emulsinya udah bersih tetep ada rasa licin dengan akhir bikin kulit jadi lembap! Gak cuma lembap tapi bersih, gak kusam udah cukup buat aku pribadi.

Plus ada wangi kopinya, dah lah... Plus-plus nyenengin sih produk kayak gini, dimana kebutuhan terpenuhi tapi 'hiburan' buat nambah rasa pengalaman nyenengin pakai produknya nya juga ada.

Ingredients:

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolimer, CI 77400

Kesimpulan:

Body scrub yang punya perpadua tekstur yang pas buat dipakai ngebersihin kotoran di kulit tanpa rasa bikin kulit jadi drying ditambah wanginya bisa bantu rileks-in ketegangan yang lagi kita rasain.

IDR: 75.000
Ratted: 9/10

Hasil pemakaian.. 


Anw, Scarlett juga punya beberapa varian baru body shower, kayak salah 1 contoh yang aku punya ini, varian Jolly yang permah aku ulasa
sebelumnya, Charming sama Freshy!

Semua bahan-bahan yang dikandungnya sama ya kayak Coffee Shower Scrub, yang beda itu wanginya..

- Jolly Shower Scrub tuh wanginya ada vibes manis agak powdery gitu, ala wangi tipekal yang feminim anggun gitu.

Wanginya tuh perpaduan aroma Coffee, Jasmine, Cedar Wood, dan Vanilla! 

- Charming Shower Scrub


Ayok siapa yang karakternya cheerful nih? Dia pas banget dipakai buat kamu yang demen vibes ceria or ini bisa masuk ke slot sabun cair buat anak-anak karena wanginya manisss dari bebungaan yang gak bikin pusing karena nyegrak. 


Wanginya Charming Shower Scrub ini hasil perpaduan dari Jasmine, Saffron, Amber Woods, Ambergris! 


- Freshy Shower Scrub! 


Yok yang laki-laki!!! Sini maju, nih cobain sabun buat mandi dari Scarlett yang varian Freshy, dia tipe wangi yang warm, ada sensasi wangi kayunya pas buat yang punya karakter misterius, hangat, dan ini masuk banget ke karakter aroma wangi yang cowok-cowok suka! 

Jadi si Freshy ini wanginya tuh perpaduan dari Patchouli, Mellon, English Pear, dan Freesia! 

Kira-kira kalau dari deskripsinya kamu bakalan suka yang wangi apa guys?

Buat yang mau ceki-ceki kepoin bisa main ke Instagramnya Scarlett_whitening (https://instagram.com/scarlett_whitening?utm_medium=copy_link) terus kalau mau check out ke Shopee Scarlett Whitening Official (https://shopee.co.id/scarlettofficialshop?smtt=0.0.9)


Komentar

yuliaskincare07 mengatakan…
Scarlett kopi ini emang bikin penasaran banget kak, wanginya pasti enak deh ... :)
Dian mengatakan…
warna tekstur shower scrubnya lebih kekuningan ya bund. trus kalo abis make tiga2nya bawaannya ngantuk ga sih soalnya badan wangi enak buat tidur 😂
Karina Herdani mengatakan…
Suka bangettt sama scarlettt wanginya ngga ada yg fail menurut ku. Bikin rileks bgt. Paling suka sih shower scrub nya pokoknya bikin lembut pas abis pemakaian 😍

Postingan populer dari blog ini

Tips Kulit Sehat Scarlett Whitening

  Pantesan ya rangkaian Scarlett ini viral banget karena efek mencerahkannya bener-bener no tipu-tipu. But.... karena aku tim gak gampang keracunan kalau belum coba sendiri performanya di kulitku so finally karena penasaran aku coba beberapa series dari Scarlett. Anw, tenang aja aku gak bakal bilang "White is beautiful". Nope kok, tapi lembap, cerah, dan terawat is a sign kulit yang sehat~ Pssst, doi ini produk lokal lho~ kalau kalian liat di label sticker-nya ada "Felicya Angelista" yeps karena ownernya itu milik artis Felycya Angelista~ Oiya kemarin aku sempet dapet pertanyaan dari temenku "Scarlett aman gak sih btw?", Chill~ semua produknya Scarlett ini udah BPOM tandanya sah beredar dengan regulasi yang ditetapkan, so aman ya~ Selain itu, Scarlett juga gak pakai metode ujicoba ke hewan, alias Animal Cruelty free!  Kemasannya pun cukup handy jadi gampang dibawa-bawa, yang paling aku seneng handbody Scarlett ini ada  lock- unlock-nya yang bisa dilepas p

Acne Clear Glass Skin Tinka Serum Review

  "Kak ada rekomen serum yang murah gak sih buat mencerahkan?" "Gith, ada serum yang oke gak buat jerawat?". Beberapa hari belakangan aku suka dapat DM serupa.  Jujur, sekarang banyak brand lokal yang berani bersaing segi bahan, formulasi, dan harga yang ditawarkan. Contohnya kayak Tinka Beauty Series ini! Kalau kalian inget aku tuh dulu pernah nge-rave produk Tinka: moisturizer dan tonernya yang aku favoritin poll karena efeknya yang bisa mendobrak "gak semua produk underrated tuh gak oke tauuuu". Yeps, sedih waktu pertama kali coba rangkaian basic skincare dari Tinka yang menurut ku oke tapi orang-orang belum banyak tau, sama halnya waktu coba dua serummya ini~ sama-sama oke buat ukuran serum harga kantongku (under 150k!) Kalau soal oke gak oke sifatnya subjektif gimana kita ngartiin produk yang cocok or nggak sama kulit kita, dan gak semua perspektif bisa dipaksain, ya gak sih? Di si A gak cocok lalu dia bilang gak oke, ya kenapa? Si B cocok bilang oke,

Sensacion Shower Cream

  Poin ++ banget di usia yang mulai renta, mana kulit dry dehydrted tapi kulit gak kisut krontang. Yuhuuu, mau spill body wash yang bisa bikin bersih, harum, lembap, dan cerah! Udah ada berapa tuh ges + nya? Kalau kemarin pas very first impression pada angkat suara sabun susu embek itu endull di body karena mengandung Protein, Vitamin A, dan D! Yang dabest buat anti aging-antioxidant, ngurangin peradangan di kulit. Yesh! Bener sih, setelah masuk mau 2 minggu pakai Sensacion yang Secret Blush dan Scarlet Dreams ini rasanya beda waktu 1,2-3x pakai, tau nggak bedanya apa? Gini juga gak sik kalian butuh waktu buat emang tau bener-bener jodoh ato nggak sebenernya kita tuh? *Eh.. Lanjottt yok! Kalau di awal pakai masih kerasa sedikittttt kesat CUMA DI BEBERAPA MENIT AWAL~ sekarang-sekarang nggak malah buat ukuran sabun dia moisturizing enough! Cerahnya gimana? Karena ini sabun bukan dukun jadi butuh ber.pro .ses~ Texture wise Sesuai klaim shower cream yang umumnya berbentuk cream and so y