Langsung ke konten utama

Airnderm Niacinamide Gel Yang Works Saat Kulitku Breakout Review!

Scroll-scroll ulasan para reviewer jujur aku suka iri :') temen-temen reviewerku banyak coba produk kayaknya jarang 'ngambek' kulitnya, dan kebanyakan cocok sama produknya. Agak gimana gitu, aku langsung "men ini gw coba 4 produk, 4-4 nya ada negative reactions, aaakk gimana ini? Gak enak sama brand-nya kan, apa hiatus dulu ya?"

Ettsss gak juga beberapa pengulas beauty product dan banyak juga yang kulitnya jadi sensitif, breakout, dan ada yang ya fine-fine aja, kalau kata orang mah "kulit badak" :') dulu aku juga gitu, ntah sekarang ini kulitku lebih reaktif dibanding sama muda (((muda))). Bener-bener tricky banget, gitu juga soal tawaran kerja sama, aku jadi rada ceriwis in good way ya *bukan ala star syndrome gitu, kwkw.

Nanya kandungannya apa aja, berapa besar persentasenya, next kayaknya aku bakal yakinin juga gimana teksturnya, finish nya juga maybe? :') daripada pas udah di-okein malah gak jodoh, kan rasanya bersalah banget lho asli :'). Iya gak sih wahai other reviewers?

Dan alhamdulillah, selama aku coba produk-produknya Airnderm aman poll, no gimmick tapi kalian bisa liat di Instagramku tepatnya aku kasih highlight "Airnderm" soal progress-nya!

Ngomong-ngomong soal Airnderm, dia ini punya brand lokal yang namanya Airin Beauty Care ini menyediakan produk-produk yang aman, lengkap sesuai jenis, kebutuhan, dan permasalahan kulit. Anw Airin Beauty juga punya klinik kecantikan yang ditangani oleh ahli-ahli seperti dokter spesialis kulit dan kelamin, dokter aestetika yang udah mengantongi sertifikat Diploma AAAM(American Academy of Aesthetic Medicine) dan Diploma CIBTAC (Confederation of International Beauty and Cosmetology).

Kalau kalian mau cari tau lengkapnya cus ke sini ya... https://airinbeautycare.co/tentang-airin/?v=b718adec73e0!

Plus nih produk-produk Airin gak diujicoba ke hewan, pakai minimal ingredients, udah lolos lewat regulasi BPOM dan MUI!

Kayak yang ku sebut di atas Airin menyediakan produk yang aman sesuai jenis kulit, permasalahan, dan kebutuhan kulit. Bisa diliat dari series produknya ada

• Airnderm Aesthetic, ini regular or skincare umum yang bisa digunaiin sama pemakaian skincare dalam kategori menuju advance, misal kamu udah tamat nih sama basic skincare routine dan usia kamu rentang remaja akhir-dewasa awal ((karena setiap fase memiliki beberapa tingkat perbedaaan produksi zat-zat penting di kulit yang bisa berpengaruh ke tampilan kulit)) bisa langsung pilih skincare series Airnderm Aesthetic! (Pssst, ini produk Airnderm yang bakal aku ulas nanti!)

• Airnderm Advance, kalau tadi menuju advance, sekarang kalau memasuki usia dewasa akhir 25+, bisa cobain skincare series Airnderm Advance yang kerja aktif antiagingnya pasti lebih efektif meminimalisir tanda-tanda kulit 'matture'!

• Airnderm For Men Skin Clinic, sebenernya skincare itu universal, cuma yang pernah ku baca kalau kadar produksi minyak pada kulit pria itu lebih banyak dibanding wanita, bisa jadi formulasinya lebih paten buat mengontrol produksi minyak berlebih!

• Airnderm Teenagers Skin Clinic

Kalau dulu emak ku pernah bilang "sayang masih ABG kalau harus treatment ke salon, muka kamu masih bagus kulitnya" hahhaa. Nah! Emak-emak generasi old kayaknya perlu sedikit dikasih insight treatment seperti apa sik yang belum dibutuhkan sama anak remaja, bahan aktif antiaging yakan? Kalau semacam facial dengan perawatan skincare yang basic mah justru perlu atau kalau uangnya belum cukup bisa beli skincare nya aja toh?

Anw semua skincare nya ini bisa juga di-check out di websitenya Airin! https://airinbeautycare.co, di sana banyak update promo-promo skincare dan potongan treatment di klinik Airin Beauty Care terbaru juga.

Siapa tau kalian udah pegel baca redaksinya, yoks lanjut aja ke produk perama yang aku coba!

Airnderm Niacinamide Gel

• tentang produknya....

Airnderm Niacinamide Gel ituuu bisa dijadiin pelembap, pra moisturizer, atau emergency skincare buat menangani kulit yang radang karena jerawat, kulit kusam.

Ainderm sendiri mengklaim produknya ini bisa kalian baca langsung di product knowledge nya di bawah ya!



Anw klaimnya bener-bener bisa aku rasain jadi bukan semata-mata trick marketing aja :). Cus lanjut yok ke pengalaman ku waktu coba produk ini!


pengalaman saat ku coba....

Tegas, transparan, efektif! *Udeh kek berita sob~ hahaha.

Iya! Jadi dari ingredients yang tertulis dan klaimnya sejalan, gak banyak fafifu was wes wos~ slama pemakaian sejak mukaku breakout, aku ngerasa Airnderm Niacinamide Gel ini

Superb membantu repair lapisan kulit ku yang lagi sensitif muncul jerawat, yak bintik kemerahan, teksturan parah, pas pakai start 5 harian "lah gak adaa bad reactions dan malah ngurang level sensitifnya terus tekstur dari pori tersumbat komedo keras berkurang juga dikit!"

Gak sampai situ, aku juga ngerasa pas pakai ini...

Emang sih Niacinamide itu kerjanya buat ngontrol sebum, tapi pertama kali pakai sampai masuk minggu ke-3 dia nih ngebantu cloggedpores pada naik ke atas

*wak udah kaget dikira "hedeh kan bruntusan lagi"

tapi aku liat-liat teksturnya tuh yang berbentuk small bumps permukaannya lebih mencuat bermata dan nongol komedo keringnya walaupun gak semua, wkwk. Mereka merek yang naik ke permukaan siap buat diekstraksi, beberapa malah kena kuku sedikit langsung coplot :'). Sampai sekarang bruntusannya masih ada cuma gak sebanyak sebelumnya dan lebih terkontrol keluarnya.

The real nggak nyumbat pori-pori mungkin karena emang berbanding lurus sama formulasi dan bahan kandungannya yang mostly tuh bahan buat ngehidrasi semua dan fungsi Niacinamide-nya sendiri! Perfecto Airnderm~

Dari sini aku baru aware kalau kulitku di beberapa momen butuh pelembap yang sifatnya Humectant dengan kandungan middle percentage Niacinamide (4-5%) buat ngontrol minyak yang numpuk barengan kotoran.

** Bentar aku jadiin produk ini sebagai pelembap di siang hari, kalau kalian jadiin Niacinamide Gel Airinderm ini sebagai apa?

Eh aku jadiin spot treatment juga, aku bener-bener gak ngira kalau produk ini bisa mempercepat mateng dan keirngnya jerawat ku yang aktifnya tuh mau-mau kagak-kagak :') kwkwk, nah setelah pakai ini semingguan jerawat yang awalnya gak bermata cuma jendol eh jadi bermata cuyy plus gak kering juga permukaan yang jadi jerawat~

Karena itu tuh makanya aku getol pakai ini as acne + spot treatment juga sebab bikin kemerahan dari proses pasca peradangan jerawat gak terlalu parah~ dan bekas jerawat yang lainnya juga aku liat perubahannya tuh yang signifikan berkurang warna bekasnya dari hari ke hari!

Buat mencerahkan aku juga ngerasa ini membantu tampilan kulitku jadi cerah, bersih yang sehat gitu jadi semisal lagu capek terus kusam, dia membantu warna kulitku kembali normal!

Kalau soal lembapnya.. di kulitku yang kering - aku sendiri nyaman dengan kondisi finish skincare yang membuat kulit nggak terlalu lembap sampai becek plus mengkilat kayak rumah kaca :').

Produk ini tipekal yang agak cukup (bukan kurang yak kalau kurang kan condong ke gak lembap) sampai cukup tok *moga paham, kwkw* dengan catatan kalau kulit lagi gak kering dehidrasi yak!

Semisal lagi agak kering aku ngerasa ini butuh di-switch sama cream moisturizer-nya Airnderm karena

1. Niacinamide gel Airnderm di aku beneran berasa efek bisa ngontrol sebumnya *even bisa buat repair lapisan kulit" + semua bahan-bahannya didominasi sama Humectant (ngisi air dibanding minyak) aku mikir mungkin oil di kulit juga sedikit lebih berkurang karena fungsi oil controllernya *ngaco yak

Karena doi tipe Humectant, so kulit drying butuh bantuan sedikit Emolien   (+ sedikit Oklusif tapi Emolien ajasih biasanya udah cukup) (Emolien= lembap yang dirasa-rasa tuh kayak kita pakai faceoil feel-nya, bisa dirasa waktu diratain dan atau pas abis diratain)

So pas kulit kering dehidrasi terasa kurang melembapkan pilihannya

1. Paused 
2. Layering sama moisturizer or serum/ faceoil yang rich - moisturizer (semisal emang berbarengan bruntusan lagi banyak-banyaknya, tetep dirasa-rasa yak kalau nambah kering better aku stop beberapa hari)


• kemasan, tekstur, aroma produknya

Kemasannya bener-bener ala packaging skincare klinik gitu! Simple, sleek...kemasannya luarnya diseal dengan plastik tebal, buat kemasan produknya terbuat dari tube plastik berujuran 20gram yang -remes-able :') jadi kalau dicutting buat abisin produknya sampai gampang banget!

Anw warna dasarnya tputih, terus dilayer warna soft gradiasi antara biru muda dan pink di bagian depannya tertera nama produk beserta ukuran produknya, pada bagian belakangnya ada manfaat dari. produk, cara pakai (bisa untuk pagidan malam before sunscreen), dan bahan-bahan yang digunakan serta no BPOM, expired date, nomer batch produksi.

Nah tubenya ini konsepnya tutup ulir dengan moncong menyudut lubang buat ngeluarin produk, lubang buat ngeluarin produknya so far berfungsi dengan baik - gak terlalu besar dan gak terlalu kecil!

Buat yang rada khawatir skincarenya bisa terkontaminasi, yuyur tube begini adalah hal plus dimana jari kita gak mestinyolek produknya sekalipun pakai spatula *siapa tau abis dibersihin debunya masih bercokol ih slama di simpen di dalam wadah, hahaha :D

** Kalau menurutku desainnya kurang 'tek' kurang 'eyecathing' cuma aku kembali mikir "apa karena vibes nya adalah skincare dengan branding 'clinic'?"

Tapi satu sisi bisa bange dibuat lebih menarik dengan tetep membawa 'branding'nya  walaupun aku tipekal yang gak terlalu edun (kwkwkkw) sama kemasan skincare slama fungsinya masih works mah, gak salah juga kalau Airin bisa upgrade desain kemasannya, karena banyak juga dari para skincare enthusiast memperhatikan kemasan dari skincare itu sendiri (aspek keindahan, kegunaan, keefektifan, dan efisiensinya)

Well sekarang ke tekstur dan wanginya ya!

Teksturnya gel bening yang padat, gak tercium aroma wangi apapun asli! Tipekal tekstur Humectant yang gampang banget diratain!

Teksturnya enteng! Kalau pas diratain kita sentuh tuh terasa gel dengan sensasi tipis-tipis Emolien.

Saat baaru di-blend terasa sedikittt basah (pas buat aku), agak kenyel juga, dan sedikit smooth.

Pas udah menyerap maksimal dia rasanya kayak dilapisin plastik super tipis - gak bikin drying asalkan emang kulit lagi gak kering dan aku prefer pakai ini pas kulit masih ¼- ½ basah (after toneran) terus after selesai nge-blend Niacinamide Gel tunggu ¼ nyerap langsung dechhh layering sunscreen.

Thats why aku pakai ini emang di AM routine dibanding buat pelembap malem, kalau malem aku butuh yang gak terasa di-seal plastik tipis keset gitu.

Oya finishnya cenderung agak glass skin (tekstur di kulit tuh terliat kayak 'transparan'). Dia gak pilling ya mau tanpa dilayering or dilayering sama susncreen. 


• kesimpulan akhirku...

Bener-bener satu produk yang bikin aku melek kalau aku butuh kandungan tertentu buat ngontrol sebum supaya bruntusan sumbatan karena komedo kecil dan keras lebih terkontrol munculnya. Kalian pernah gak sih pakai suatu produk terus bikin kalian sadar "oh ternyata gw butuh yang kayak gini toh"?




Komentar

sausan mengatakan…
niacinamide gel punyaku masih yang bentuk jar, kalo masalah kebersihan enakan yang bentuk tube gini ya kak :')

aku biasanya jadiin gel ini buat pengganti serum kalo pagi, mayan buat oil control seharian enakkk wkwk
Ellyzabeth mengatakan…
Seneng deh Niacinamide Gel sekarang ada kemasan tube nya jadi lebih higenis drpd jar duluu!
Dian mengatakan…
aku malah ga nyangka bund dia bisa bikin jerawat cepet kering, kukira buat ngalem-ngalemin jerawat ajaa.

buatku yang suka pakai skincare banyak-banyak kayanya ini bakal cepet abiiis 😂
Melissa Olivia mengatakan…
Aku jg pernah pake doi nih dan impresiku terhadapnya juga ok. Yg jelas krn teksturnya gel, rasanya jadi adem banget di kulit dan menenangkan.

Postingan populer dari blog ini

Tips Kulit Sehat Scarlett Whitening

  Pantesan ya rangkaian Scarlett ini viral banget karena efek mencerahkannya bener-bener no tipu-tipu. But.... karena aku tim gak gampang keracunan kalau belum coba sendiri performanya di kulitku so finally karena penasaran aku coba beberapa series dari Scarlett. Anw, tenang aja aku gak bakal bilang "White is beautiful". Nope kok, tapi lembap, cerah, dan terawat is a sign kulit yang sehat~ Pssst, doi ini produk lokal lho~ kalau kalian liat di label sticker-nya ada "Felicya Angelista" yeps karena ownernya itu milik artis Felycya Angelista~ Oiya kemarin aku sempet dapet pertanyaan dari temenku "Scarlett aman gak sih btw?", Chill~ semua produknya Scarlett ini udah BPOM tandanya sah beredar dengan regulasi yang ditetapkan, so aman ya~ Selain itu, Scarlett juga gak pakai metode ujicoba ke hewan, alias Animal Cruelty free!  Kemasannya pun cukup handy jadi gampang dibawa-bawa, yang paling aku seneng handbody Scarlett ini ada  lock- unlock-nya yang bisa dilepas p

Acne Clear Glass Skin Tinka Serum Review

  "Kak ada rekomen serum yang murah gak sih buat mencerahkan?" "Gith, ada serum yang oke gak buat jerawat?". Beberapa hari belakangan aku suka dapat DM serupa.  Jujur, sekarang banyak brand lokal yang berani bersaing segi bahan, formulasi, dan harga yang ditawarkan. Contohnya kayak Tinka Beauty Series ini! Kalau kalian inget aku tuh dulu pernah nge-rave produk Tinka: moisturizer dan tonernya yang aku favoritin poll karena efeknya yang bisa mendobrak "gak semua produk underrated tuh gak oke tauuuu". Yeps, sedih waktu pertama kali coba rangkaian basic skincare dari Tinka yang menurut ku oke tapi orang-orang belum banyak tau, sama halnya waktu coba dua serummya ini~ sama-sama oke buat ukuran serum harga kantongku (under 150k!) Kalau soal oke gak oke sifatnya subjektif gimana kita ngartiin produk yang cocok or nggak sama kulit kita, dan gak semua perspektif bisa dipaksain, ya gak sih? Di si A gak cocok lalu dia bilang gak oke, ya kenapa? Si B cocok bilang oke,

Sensacion Shower Cream

  Poin ++ banget di usia yang mulai renta, mana kulit dry dehydrted tapi kulit gak kisut krontang. Yuhuuu, mau spill body wash yang bisa bikin bersih, harum, lembap, dan cerah! Udah ada berapa tuh ges + nya? Kalau kemarin pas very first impression pada angkat suara sabun susu embek itu endull di body karena mengandung Protein, Vitamin A, dan D! Yang dabest buat anti aging-antioxidant, ngurangin peradangan di kulit. Yesh! Bener sih, setelah masuk mau 2 minggu pakai Sensacion yang Secret Blush dan Scarlet Dreams ini rasanya beda waktu 1,2-3x pakai, tau nggak bedanya apa? Gini juga gak sik kalian butuh waktu buat emang tau bener-bener jodoh ato nggak sebenernya kita tuh? *Eh.. Lanjottt yok! Kalau di awal pakai masih kerasa sedikittttt kesat CUMA DI BEBERAPA MENIT AWAL~ sekarang-sekarang nggak malah buat ukuran sabun dia moisturizing enough! Cerahnya gimana? Karena ini sabun bukan dukun jadi butuh ber.pro .ses~ Texture wise Sesuai klaim shower cream yang umumnya berbentuk cream and so y