Langsung ke konten utama

Airnderm Aesthetic Cream Moisturizer Review

Mungkin nih jadi aku coba pakainya dikit-dikit karena ngeri banget jadi cloggedpores, yakali gak pegel karena belakangan dari beberapa ulasan produknya bikin kulit 'ngambek' walaupun itu tuh wajar banget, yang gak enak adalah tiap kerja sama tapi belum jodoh :') kwkwk

"ShEaaa bUtTer.....si ba terrr, oh mooo ada kandungan ini lagi!!" :") Sebelumnya aku selalu panen komedo kalau pakai pelembap berbahan Shea Butter :")  tapiiiiiii nih! Setelah aku amatin sampai pemakaian 3 mingguan..

eh eh tunggu dulu tapi, aku mau spill kalau Airnderm ini punya beberapa series skincare kayak yang aku ulas ini series Airnderm Aesthetic Skincare, terus ada Airnderm Men Skin, Airnderm Advance & Airnderm Teenagers. Apa bedanya? baca di sini ya! (https://giresramadhanty.blogspot.com/2021/12/rangkaian-airnderm-review-yang-works.html?m=1)

Nah buat Cream Moisturizer Airnderm Aesthetic ini~ 


Aku mau nyampaiin kalau pelembap ini tuh punya klaim bisa menyeimbangin antara kadar air dan minyak di kulit, jadi kelembapan dan hidrasi bisa mendekati ke level yang 'pas'  rasanya.

Yuk langsung ke

• pengalaman saat ku pakai!

Awal-awal pelembab ini kena kulitku terasa agak menghidrasi tapi rasa hidrasinya tuh berasa di kulitku walaupun waktu itu masih di level 'agak' theeen ada sedikit rasa menenangkan (kulit terasa sedikit agak sejuk) karena emang di dalam pelembap ini tuh ada Bisabolol, Panthenol, Allantoin sebagai bahan yang bisa menenangkan kulit.

Jadi IMO yha~ moisturizer ini bisa banget dipakai buat yang kulitnya lagi sensitif or proses pemulihan dari breakout (karena aku sendiri pakai pas pasca breakout around 2/3 minggu selesai breakout, psst breakoutnya pun selesai karena bantuan 2 produk lain dari Airnderm anw!)

Hal lain yang bikin pelembap ini cucok buat dipakai buat kulit lagi rewel, ada bahan 'penambah kadar' air, 'penambah minyak' tanpa rasa berat minyakan, terus ada penahan air biar gak nguap, yeps ada Dimethicone sebagai Oklusif!

Overall, ini dominan Emolien walaupun tipekal yang ringan Emoliennya. Hal lain yang gak kalah paling aku suka, tapi semuanya bakalan demen kan kalau bisa

Dan dia ini membantu sedikit ngeblur pori-pori, kulit ku keliatan jadi lebih smooth gitu daripada tanpa pakai ini :3. Uenaaak banget pas dibalur ke kulit buat diratain kayak lagi ratain kapas - silk yang smooth~ gampang diratain dalam KONDISI KULIT APAPUN (KERING, SETENGAH BASAH).

Aku lebih nyaman pakai dia ini pas kulit setengah lembap karena dia bukan pelembap yang hinyai-hinyai club jadi aman dari kehinyaian nun hqq bak guringan :')

Daya melembapkannya agak cukup oke buat di dry skin so gak direapply lagi juga gak apa-apa. Tapi aku ngerasa butuh reapply kalau kondisi kulit lagi nambah kering apalagi dehidrasi, pakaiin deh agak banyakan dari biasanya~

Aku rasa selain buat yang kulitnya lagi rewel, moisturizer ini juga kalau dirasa dari awal sampai beberapa jam pemakaian still ringan, gak bikin kusam~ JUSTRU KULIT KELIATAN HEALTY KULIT ABG LOOKS gitu makasih nih buat  Portulaca!

Buat yang punya kuliy berminyak okelah pakai ini tapi kadang emang mesti di-match-in juga before after skincare yang kita pakai sih.. Kalau kamu si oily skin, sunscreennya udah lembap, prefer sih buat malem kali ya

Sedikit tips nih, kalau kulit berminyak or apapun kulitnya semisal cuaca ekstrem tapi tetep mau/ butuh daya lembap ekstra pas siang - bisa pakai after hydrating tonernya meresap maksimal (kering, meresap) cus pakai ini lalu tunggu pelembap ini menyerap semua juga baru ke tahap sunscreen yak!

Karena waktu aku pakai hydrating toner belum maksimal penyerapannya, lalu lanjut pakai ini terus langsung ke sunscreen tanpa nunggu pelembap Airnderm nya meresap (walaupun dikit) jadi shinny setelah 2 jam-an walaupun kalau disentuh gak berminyak.

After aku coba 2 mingguan aku liat ada beberapa bruntusan di jawline kanan tanpa isi, kali ini aku mikir bruntusannya tuh karena dehidrasi sebab kalau pakai pelembap dikit-dikit gitu, abisnya takut sama si Shea Butter-nya, hahhaa. (WALAUPUN DI SINI SHEA BUTTER AMAN) KEY-nya emang formulasi dan kalau mau coba new product tuh kudu di 'state'
sikon kulit lagi bener-bener sehat tuh butuh banget~

SO, aku coba pakai agak banyakan nih si
Airnderm Aesthetic Moisturizer Cream
dan pas ku liat seminggu kedepannya aman ditambah aku lagi coba facewash yang daya membersihkannya lebih joss, jadi nambah aman.

Ternyata, efek dari 1 skincare juga gak bisa jadi PENENTU TUNGGAL PENYEBAB KULIT JADI GIMANA-GIMANA karena dalam 1 RANGKAIAN FUNGSINYA SALING 'MEMBAHU'

Dah lah sampai hari ini aku pakai sih kacau parah enak dari efeknya, gak nimbulin pori tersumbat dan reaksi negatif lainnya but but ini kurang gede aja sik :') yuk bisa yuk Airin bikin minimal 30ml/50ml gicu jadi bisa lebih hemat juga akutu rasanya :).

• kemasan, tekstur dan wanginya...

Gemesh ala-ala skincare klinik gitu, sama saudara-saudara pendahulunya! Airnderm Aesthetic Moisturizer Cream dikemas dengan simpel, gak banyak gaya, so far cukup lah tapi buat aku masih agak kurang 'ngehook' minat pembeli yang gampang kena racun karena kemasan skincare yang gemashin!


Oke lanjut yak, jadi sebelum kebuka nih, dia di-seal sama plastik gitu, kemasan produknya tuh berbentuk jar cukup kokoh dengan tutup ulir berukuran 10gr, kemasannya sedikit agak bulky buat size 10gr, oya dia ada lid-nya dan mini spatulanya walaupun spatulanya ngilang karena again aku teledor plus terlalu kecil juga sih.

Anw aku pribadi gak masalah kalau gak ada spatulanya, karena aku tim nyocol langsung pakai jari yang bersih. Adalid + spatula ini pasti buat kamu yang khawatir skincareh-nya cepet terkontaminasi.. duh gak bakal deh!

Kecuali emang kamu pakainya kurang dijaga :).

Biasa, di bagian depannya ada nama produk, bagian ada terus ada kegunaan produknya (merawat dan melembapkan kulit setiap hari), cara pakai (oleskan merata keseluruh permukaan wajah setiap pagi dan malam), no BPOM nya, size produknya lalu pada bagian samping kiri kemasan ada semua bahan-bahan yang terkandung di moisturizer ini :).  Terakhir di bagian bawah ada expired date dan nomer batch produksinya.

Sekarang buat teksturnya. Krim ringan bewarna putih susu, beberapa ngira kalau ini thick walaupun aku gak cukup yakin kalau di oily skin ini bakalan berat serta balik ke preferensi masing-masing, kamu suka yang agak lembap, lembapnya pas or hinyai sampai bechyek tsayyy?

Aroma wanginya? Almost gak keendus apa-apaan! Asli! Tapi kalau diendus dalam-dalam kayak aroma tipe lotion ada hint susunya tipissss!

Oh ya teksturnya enak banget~ gak lengket, gampang polll buat diratain :') bahkan ada 'sindrom' aku ketagihan ngeblend teksturnya :) lol.

Airnderm Aesthetic Moisturizer Cream ini tuh bukan tipe pelembap yang becek, menyerapnya juga cepet tapi bukan yang too fast nguap gitu~

Hasil akhirnya tetep kita bakal notice pakai pelembap, sedikittttt 'ninggalin jejak after blend' by teksturnya dan lebih MIRIP kayak pakai BEDAK basah yang MELEMBAPKAN dan ENTENG GAK KERASA PENGAP (yeps ini tipekal moisturizer yang aku demen poll!).

Tampilannya satin, jadi matte tapi ada sedikit glow-glow nya, kwkwkw. Jadi bisa dibilang finish rasa dan tampilannya tuh velvet powdery!

Sedikit tips nih, kalau kulit berminyak or apapun kulitnya semisal cuaca ekstrem tapi tetep mau/ butuh daya lembap ekstra pas siang - bisa pakai after hydrating tonernya meresap maksimal (kering, meresap) cus pakai ini lalu tunggu pelembap ini menyerap semua juga baru ke tahap sunscreen yak!

Karena waktu aku pakai hydrating toner belum maksimal penyerapannya, lalu lanjut pakai ini terus langsung ke sunscreen tanpa nunggu pelembap Airnderm nya meresap (walaupun dikit) jadi shinny setelah 2 jam-an walaupun kalau disentuh gak berminyak.

• Kesimpulan...

Pelembab yang berefek menghidrasi, Emolien, dan Oklusif tapi tetep kerasa no beban di muka (berat) yang pas dipakai buat all skintype skin di kondisi kulit sehat or bermasalah. Bikin day by day kulit kita jadi lebih sehat!

77k for 10gr
Shopeemall airin.skin Instagram @airnderm
BPOM - 9.6/10


 

Komentar

Karina Herdani mengatakan…
ah ngiler banget sama semua produk dr airnderm apalagi ini sama essence-nya huhu
Dian mengatakan…
eh iya betul loh, satu skinker emang ngefek ke progress kulit, saling bahu membahu sama produk lainnya. kalo aku pake retinol trus tak layer sama ini cucok ya keknya
yourwilddaisy mengatakan…
Wahh cakep dong ini kalo ada efek bikin blurr pori-pori 😍 kulit jadi kelihatan lebih halus.
Ellyzabeth mengatakan…
Airin tuh kenapa sih produknya oke oke semuaa? Aku paling tertarik hydrating gel nya sih pengen tau bedanya ama niacin gel apaa hihi

Postingan populer dari blog ini

Tips Kulit Sehat Scarlett Whitening

  Pantesan ya rangkaian Scarlett ini viral banget karena efek mencerahkannya bener-bener no tipu-tipu. But.... karena aku tim gak gampang keracunan kalau belum coba sendiri performanya di kulitku so finally karena penasaran aku coba beberapa series dari Scarlett. Anw, tenang aja aku gak bakal bilang "White is beautiful". Nope kok, tapi lembap, cerah, dan terawat is a sign kulit yang sehat~ Pssst, doi ini produk lokal lho~ kalau kalian liat di label sticker-nya ada "Felicya Angelista" yeps karena ownernya itu milik artis Felycya Angelista~ Oiya kemarin aku sempet dapet pertanyaan dari temenku "Scarlett aman gak sih btw?", Chill~ semua produknya Scarlett ini udah BPOM tandanya sah beredar dengan regulasi yang ditetapkan, so aman ya~ Selain itu, Scarlett juga gak pakai metode ujicoba ke hewan, alias Animal Cruelty free!  Kemasannya pun cukup handy jadi gampang dibawa-bawa, yang paling aku seneng handbody Scarlett ini ada  lock- unlock-nya yang bisa dilepas p

Acne Clear Glass Skin Tinka Serum Review

  "Kak ada rekomen serum yang murah gak sih buat mencerahkan?" "Gith, ada serum yang oke gak buat jerawat?". Beberapa hari belakangan aku suka dapat DM serupa.  Jujur, sekarang banyak brand lokal yang berani bersaing segi bahan, formulasi, dan harga yang ditawarkan. Contohnya kayak Tinka Beauty Series ini! Kalau kalian inget aku tuh dulu pernah nge-rave produk Tinka: moisturizer dan tonernya yang aku favoritin poll karena efeknya yang bisa mendobrak "gak semua produk underrated tuh gak oke tauuuu". Yeps, sedih waktu pertama kali coba rangkaian basic skincare dari Tinka yang menurut ku oke tapi orang-orang belum banyak tau, sama halnya waktu coba dua serummya ini~ sama-sama oke buat ukuran serum harga kantongku (under 150k!) Kalau soal oke gak oke sifatnya subjektif gimana kita ngartiin produk yang cocok or nggak sama kulit kita, dan gak semua perspektif bisa dipaksain, ya gak sih? Di si A gak cocok lalu dia bilang gak oke, ya kenapa? Si B cocok bilang oke,

Sensacion Shower Cream

  Poin ++ banget di usia yang mulai renta, mana kulit dry dehydrted tapi kulit gak kisut krontang. Yuhuuu, mau spill body wash yang bisa bikin bersih, harum, lembap, dan cerah! Udah ada berapa tuh ges + nya? Kalau kemarin pas very first impression pada angkat suara sabun susu embek itu endull di body karena mengandung Protein, Vitamin A, dan D! Yang dabest buat anti aging-antioxidant, ngurangin peradangan di kulit. Yesh! Bener sih, setelah masuk mau 2 minggu pakai Sensacion yang Secret Blush dan Scarlet Dreams ini rasanya beda waktu 1,2-3x pakai, tau nggak bedanya apa? Gini juga gak sik kalian butuh waktu buat emang tau bener-bener jodoh ato nggak sebenernya kita tuh? *Eh.. Lanjottt yok! Kalau di awal pakai masih kerasa sedikittttt kesat CUMA DI BEBERAPA MENIT AWAL~ sekarang-sekarang nggak malah buat ukuran sabun dia moisturizing enough! Cerahnya gimana? Karena ini sabun bukan dukun jadi butuh ber.pro .ses~ Texture wise Sesuai klaim shower cream yang umumnya berbentuk cream and so y